Cara Mudah Kirim File Besar Lewat Email


Kerap terjadi kita kesulitan untuk mengirim data atau file di atas 25MB melalui email. Namun, tim Telset.id mempunyai trik yang memungkinkan Anda untuk kirim file besar lewat email, bahkan sampai bergiga-giga.

Seperti diketahui, berbagai layanan email, seperti Gmail, Yahoo, dan lainnya, memiliki batasan attachment atau file yang dikirimkan dengan besaran maksimal 25MB.

Jadi, untuk mengatasi “masalah” tersebut, diperlukan sedikit trik, sehingga Anda dapat mengirimkan file atau data lebih dari 25MB melalui email. Nah karena itu, lebih baik simak Cara Kirim File Lewat Email dari kami, agar Anda bisa bebas mengirimkan file apapun hanya melalui email.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah, akses layanan Google Drive terlebih dahulu, sebelum mengirimkan email di atas 25MB. Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud dari Google, yang memberikan pengguna penyimpanan gratis sebesar 15GB. Selanjutnya, unggah file yang ingin sebelumnya ingin Anda kirimkan langsung lewat email dengan menekan tombol New dan pilih File Upload untuk mengunggah file, ataupun Folder Upload untuk mengunggah folder file secara keseluruhan.

Tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai dilakukan. Jika sudah, sekarang klik kanan pada folder ataupun file yang telah di-upload, kemudian tekan tombol Get shareable link. Sekarang, masuk ke halaman Gmail, dan kirim email seperti biasa, dengan memasukkan alamat email tujuan, dan subjek email.

Lalu, masukkan link yang sudah disalin tadi ke pesan email. Nantinya, penerima dapat mengakses file ataupun folder yang telah Anda kirimkan dengan mudah, tanpa terbatas dengan aturan 25MB dari layanan Gmail.

Bagaimana, mudah kan caranya? Dengan cara https://www.termudah.com/2019/01/cara-kirim-file-lewat-email.html ini, kami dapat mengirimkan email sebesar 2 GB berisi foto dan video dengan gampang, tanpa terbentur batasan attachment 25MB.

Sumber: https://telset.id

Komentar

  1. Izin ya admin..:)
    Yuk dapatkan hadiah ny dengan modal 20rb saja sudah bisa menikmati semua permainan poker di ARENADOMINO loh yuk langsung saja.. WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer