Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Grab Yang Tiba-tiba Berhenti


Seperti yang telah Anda ketahui bahwa aktivitas manusia di jaman modern seperti sekarang ini membutuhkan mobilitas yang tinggi. Hal tersebut membuat alat transportasi menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat.

Namun demikian membawa kendaraan sendiri baik itu mobil maupun sepeda motor akan cukup merepotkan terutama di kota-kota besar sebab Anda harus berjibaku dengan kemacetan dan juga masalah lain seperti sulitnya mencari tempat parkir.

Untungnya saat ini Anda telah bisa menemukan moda transportasi online yang tentu akan memudahkan Anda untuk bepergian ke suatu tempat.

Dari beberapa perusahaan transportasi online yang ada di tanah air, Grab menjadi salah satu transportasi online yang sangat populer.

Anda bisa melakukan order hanya menggunakan aplikasi yang terinstal di perangkat Android, namun terkadang aplikasi Grab yang ada di Android tiba-tiba berhenti sehingga Anda tidak bisa melakukan order.

Pada kesempatan ini akan kami ulas cara mengatasi aplikasi Grab yang tiba-tiba berhenti sendiri di Android.


1. Membersihkan File Sampah

Hal pertama yang bisa Anda lakukan jika aplikasi Grab yang ada di Android tiba-tiba berhenti yakni membersihkan file sampah atau sering disebut dengan cache karena file sampah yang telah menumpuk akan bisa menimbulkan beragam masalah pada sistem.

Sebagai pengguna Android, Anda harus rajin membersihkan file sampah baik itu secara manual maupun secara otomatis menggunakan aplikasi.

2. Menghapus Data Aplikasi
Selain membersihkan file sampah yang telah menumpuk di Android, Anda juga bisa menghapus data untuk mengatasi aplikasi Grab yang bermasalah.

Cara yang satu ini akan menghapus seluruh data yang sifatnya sementara pada aplikasi Grab yang terinstal di perangkat Android, cara melakukannya pun sangat mudah di mana Anda bisa masuk ke menu pengaturan aplikasi, pilih Grab, kemudian hapus data.

3. Memeriksa Koneksi Internet
Seperti yang Anda ketahui bahwa Grab merupakan salah satu aplikasi Android yang mengharuskan penggunanya untuk selalu terkoneksi dengan internet.

Aplikasi Grab yang bermasalah bisa saja disebabkan karena koneksi internet Anda tidak stabil atau malah belum terkoneksi dengan internet, oleh karena itulah Anda harus memeriksa terlebih dahulu apakah koneksi internet Anda stabil atau tidak.

4. Memperbarui Grab
Cara berikutnya yang juga bisa Anda lakukan guna mengatasi aplikasi Grab yang bermasalah di Android yakni dengan melakukan update atau memperbarui aplikasi tersebut.

Pasalnya jika Anda tidak pernah memperbarui aplikasi Grab, biasa saja aplikasi tersebut memiliki beberapa bug yang menimbulkan berbagai masalah sehingga Anda harus melakukan update untuk mengatasinya.

5. Instal Ulang Grab

Apabila keempat cara di atas belum berhasil untuk mengatasi masalah pada aplikasi Grab yang ada di Android, maka Anda bisa melakukan instal ulang aplikasi tersebut.

Aplikasi Grab yang tiba-tiba berhenti https://www.termudah.com/2019/01/cara-mengatasi-aplikasi-terhenti.html bisa saja disebabkan karena aplikasi tersebut telah mengalami kerusakan sehingga untuk mengatasi masalah ini Anda harus melakukan instal ulang Grab melalui Google Play Store.

Jika aplikasi Grab yang ada di Android mengalami masalah, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yang telah disebutkan pada artikel di atas.

Sumber: https://www.rancahpost.com

Komentar

Postingan Populer