Tips Beli Pulsa Listrik Prabayar di POSPAY


Pulsa listrik prabayar adalah sebuah nama sistim pembelian daya listrik dari PLN yang menggunakan sistim token, jadi daya listrik yang akan dipakai harus dibeli terlebih dahulu di loket penjualan pulsa listrik, pembeli akan mendapatkan voucher yang berisi kode-kode yang nilai nominalnya sebanding dengan harga daya listrik yang dibeli.  Nomor-nomor yang tertera pada voucher lalu harus dimasukkan pada meteran, setelah nomor voucher dimasukkan  maka  meteran  secara otomatis akan menunjukkan jumlah daya listrik  yang diisikan tersebut. Untuk selanjutnya jumlah daya listrik yang tertera pada meteran akan berkurang sebanding dengan pemakaian. Pemakaian sistim token listrik ini tentu saja ada kekurangan dan kelebihannya, mengenai hal ini akan dijelaskan pada artikel lainnya, yang jelas untuk mempunyai listrik sistim token, meteran listrik yang terpasang di rumah harus diganti dengan  meteran khusus yang dibuat  PLN untuk listrik system prabayar.  Gambar dibawah ini menunjukkan tampilan meteran listrik prabayar.

Bagian atas meteran menampilkan  angka-angka yang menunjukkan daya tersisa. Bagian bawah ada tombol-tombol untuk memasukkan nomor voucher, tiap-tiap meteran memiliki sebuah nomor unik yaitu nomor meteran PLN prepaid.  Nomor ini sangat berguna pada saat  pembelian voucher, pembeli harus selalu mencocokkan nomor ini dengan nama pemilik akun agar kesalahan pengisian pulsa dapat dihindari.

Seiring dengan semakin banyaknya bangunan yang menggunakan meteran listrik prabayar maka bermunculan berbagai loket yang menjual pulsa listrik prabayar, banyak institusi yang bekerja sama dengan PLN untuk mengelola sistim penjualan pulsa listrik prabayar. Salah satiu diantara agen penyedia pulsa terbesar adalah POSPAY agen ini milik PT  POS INDONESIA yang keabsahan dan kehandalannya sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan hanya satu dua, penyedia jasa pulsa yang ternyata mogok karena kekurangan dana yang pada akhirnya ditutup oleh pemiliknya.  Kami ingin menguraikan bagaimana cara membeli token listrik prabayar di POSPAY silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

1. Dengan menggunakan perangkat komputer yang sudah terhubung ke sistem pembayaran POSPAY petugas di loket  POSPAY akan melakukan langkah-langkah pembayaran sebagai berikut;

Login ke halaman utama POSPAY dengan user dan password yang berlaku.
Memasukkan  nomor meteran PLN pada layar POSPAY lalu memeriksa nama yang muncul  harus sesuai dengan nama pemilik meteran.
Menuliskan jumlah pulsa senilai uang yang dibayarkan, jika suidah benar maka proses pembelian dapat dilanjut dengan menekan tulisan”Yes” pada layar POSPAY.

2. Setelah proses pembayaran selesai maka struk bukti pembayaran dapat di print adapun tampilan struk bukti pembayaran yaitu seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini:

Demikian sekilas tentang bagaimana cara memperoleh pulsa listrik PLN prabayar di POSPAY https://www.termudah.com/2019/01/cara-beli-token-listrik.html. Kita tahu bahwa POSPAY sebagai agen pembayaran telah bekerja sama dengan banyak institusi keuangan yang membutuhkan pembayaran rutin seperti, BPJS, Finance, Telkom, Listrik, Asuransi dan lain –lain, jika mau tahu bagaimana cara pembayaran lain, silahkan baca salah satu artikel yang menjelaskan pembayaran finance dengan pospay “Cara membayar cicilan kredit ADIRA”.

Sumber: http://www.jasaservis.net/cara-beli-pulsa-listrik-prabayar-di-pospay/.html

Komentar

  1. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 8 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer